Kepengurusan DPC HA IPB Kabupaten Kuningan Resmi Di Bentuk.

Warta Kuningan | Guna mendorong keberhasilan pembangunan daerah kelahiran Puluhan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) yang berdomisili di wilayah Kabupaten Kuningan melakukan musyawarah dalam rangka memberdayakan peran serta para sarjana perguruan tinggi IPB di ruang rapat Balai Taman Nasional Gunung Ciremai (BTNGC), Jalan Raya Kuningan-Cirebon, kemarin. Selain berkumpul dan mencapai kata mufakat, dalam kegiatan yang sama juga dilakukan pembentukan kepengurusan Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Himpunan Alumni (HA) IPB, sekaligus memilih Rismunandar sebagai Ketua HA IPB Kabupaten Kuningan.

Menurut Rismunandar, jumlah alumni IPB yang terdata di Kabupaten Kuningan saat ini ada 60 orang. Mereka tersebar dibeberapa SKPD, BUMN, Perguruan Tinggi, Instansi Pendidikan, dan wiraswasta, Dan alhamdulillah, dalam kegiatan ini dapat hadir setengahnya untuk membentuk kepengurusan DPC HA IPB yang diamanahkan dari pusat, kata Rismun panggilan akrabnya.

Rismun yang juga menjabat sebagai Kepala Seksi di Dinas PUPR itu memaparkan bahwa kehadiran DPC HA IPB Kuningan tersebut bisa menjadi satu semangat baru untuk daerah guna diberdayakan sesuai kapasitasnya. Apalagi, kata dia, anggotanya yang tersebar di lintas instansi dan keahlian, sudah barang tentu bisa saling berkoordinasi dalam upaya menyukseskan visi misi Kuningan MAS yang digulirkan Pemda. Kami ada ditiap lini dan spesialisasi, sehingga bilamana ini disatukan, tentunya akan menjadi satu amunisi baru yang bisa digunakan dalam mendorong keberhasilan pembangunan daerah, kata Rismun.

Dalam membantu kepengurusannya, Rismun yang terpilih sebagai ketua secara aklamasi itu didampingi oleh M. Ruhiyat selaku sekertaris dan Risanti duduk dibangku bendahara. Sementara untuk Divisi I Humas dipegang oleh Nanang Subarnas, Divisi II Pemberdayaan Masyarakat, Sumadi dan Divisi III Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi dipercayakan kepada Iing Nasihin. Beberapa anggota HA IPB yang menduduki jabatan di Kabupaten Kuningan diantaranya, Kabag Humas Setda Wahyu Hidayah, Kepala Bidang Infrastruktur dan LH Bapedda, Wawan Setiawan, Kasubid Diklat BKPSDM, Purwadi Hasan Darsono, dan Administratur Perhutani KPH Kuningan, Aries Indra Supartha.

Dalam kesempatan yang sama, Wahyu Hidayah memaparkan bahwa sebagai bagian dari alumni IPB yang ada di Kuningan, dirinya berterima kasih dan juga ikut mengapresiasi atas kehadiran DPC HA IPB Kuningan itu. Kedepannya, potensi yang ada di himpunan ini bisa diberdayakan dan disinkronkan dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Kabupaten Kuningan terkait program yang digulirkan pemerintah. Harapannya tidak sebatas pembentukan semata, melainkan segera dilanjut dengan karya nyata untuk masyarakat, pungkas Wahyu.

Related posts

Leave a Reply